BERITA

Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

Selasa, 24 Maret 2020   Admin LH   281  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Senin (23/03/2020) melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada Perusahaan PT. Sumbawa Apsara Beton yang berlokasi di Jl. Lintas Samota Wilaya Kelapis Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. tim yang melaksanakan Bimwas yaitu Kepala Seksi Kajian Dampak Lingkungan Hidup Aryan Perdana Putra, S.Si, Kepala Seksi Pengaduan dan Penanganan Kasus Lingkungan Hidup Abdul Azis, dan Staf Bidang Penataan dan Peningkatan Kaspasitas Lingkungan Hidup Fani Zulfiar.

Pelaksanaan Bimwas sendiri bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan dalam mengelola serta memantau lingkungan hidup sesuai yang tertuang pada dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan dan Usaha Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL). Parameter yang menjadi Bimwas yaitu izin lingkungan yang ada di perusahaan meliputi pelaporan pelaksanaan UKL-UPL setiap Semester, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara, pengelolaan limbah B3, manajemen lalu lintas dan pengelolaan sampah domestik perusahaan.

kegiatan pembinaan dan pengawasan akan tetap dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa kepada Perusahaan yang telah mengantongi izin lingkungan dan dokumen UKL-UPL untuk memantau sejauh mana perusahaan dalam menjalan kewajiban yang tertuang di dalam dokumen tersebut.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Saliper Ate

    Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Saliper Ate pada Minggu (21/02/2021)

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Verifikasi Lapangan Pembuangan Limbah Cair PLTD Labuhan Badas

    Kegiatan tersebut terkait dengan permohonan perpanjangan izin pembuangan limbah cair PLTD