BERITA

Pengusulan dan Penginputan Data Program Kampung Iklim (PROKLIM) Tahun 2020

Selasa, 25 Februari 2020   Admin LH   15  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa serta Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB melaksanakan penginputan data dan pengusulan Program Kampung Iklim (PROKLIM) Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Desa yang diusulkan menjadi Proklim Tahun 2020 meliputi Desa Marente, Desa Jurumapin dan Desa Batu Tering, Penginputan data dilaksanakan di Desa Marente Kecamatan Alas yang turut dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa yang akan diusulkan menjadi Proklim Tahun 2020.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan video conference bersama Pusat Pengelolaan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk memberikan terkait dengan tata cara penginputan data serta memberikan materi tentang Program Kampung Iklim (PROKLIM). Ketiga Desa yang diusulkan menjadi Proklim nantinya juga akan dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa serta instansi terkait.

Target Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun ini yaitu menjadi juara utama Proklim, setelah tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa menjadi juara madya yang diwakili oleh Desa Jurumapin, penilaian akan dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia setelah dilakukan penilaian maka akan dilakukan verifikasi untuk menentukan juara Proklim Tahun 2020.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.

    Tinjauan Lokasi Penambangan Pasir Ilegal di Kecamatan Lunyuk

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada hari senin (16/03/2020) bersama dengan Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Pulau Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek Lunyuk melakukan tinjauan lapangan terkait adanya Penambangan Pasir Ilegal di wilayah pesisir pantai Lunyuk.