BERITA

Pengambilan dan Pengecekan Sampel di Wilayah Bendungan Beringin Sila

Rabu, 05 Februari 2020   Admin LH   20  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa melalui Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup beserta Staf Laboratorium melakukan pengambilan sampel dan pengujian sampel pada wilayah Bendungan Beringin Sila.

Pengujian sampel dan pengambilan dilaksanakan atas permintaan PT. Indra Karya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengetahui dampak lingkungan yang timbul dari kegiatan pembangunan Bendungan Beringin Sila, pengambilan dan pengujian sampel dilakukan pada sungai yang berada pada wilayah tersebut.

Pengambilan dan pengujian sampel dilakukan pada 6 titik yaitu hulu sungai 1 (satu) titik,  tengah sungai 2 (dua) titik dan 3 (tiga) titik pada hilir sungai, adapun pengujian yang dilakukan yaitu potensi pencemaran air dan uji kebisingan. Kegiatan tersebut nantinya masih akan dilakukan untuk beberapa titik yang ada di sekitar wilayah bendungan beringin sila.

 

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.

    Tinjauan Lokasi Penambangan Pasir Ilegal di Kecamatan Lunyuk

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada hari senin (16/03/2020) bersama dengan Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Pulau Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek Lunyuk melakukan tinjauan lapangan terkait adanya Penambangan Pasir Ilegal di wilayah pesisir pantai Lunyuk.