BERITA

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Turut Serta Dalam Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Jumat, 13 Desember 2019   Admin LH   21  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Kamis (12/21/219) ikut serta dalam kegiatan hari menanam pohon Indonesia yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kayu Madu, Desa Kanar, Kecamatan Labuhan Badas, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Kapolres Sumbawa, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa, PKH Se NTB, mahsisawa dan siswa SMA serta masyarakat Desa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, sangat berterima kasih dipilihnya Kabupaten Sumbawa sebagai tempat kegiatan penanaman pohon, mengingat hutan di  Kabupaten Sumbawa banyak yang sudah gundul. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimasnyah menyampaikan bahwa pentingnya merawat serta menjaga hutan untuk agar dapat dinikmati anak cucu kita kelak srta mewujudkan NTB Hijau.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan oleh Gubernur NTB kepada kelompok masyarakat peduli hutan yang ada di Kabupaten Sumbawa senilai 4 Milyar Rupiah, acara ditutup dengan penanaman pohon oleh Gubernur NTB, Wakil Bupati Sumbawa serta tamu undangan lainnya. Kegiatan menanam pohon selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Aksi Bersih Pantai di Hari Sampah Nasional

    Aksi Bersih Pantai dilaksanakan sebagai peringatan hari sampah nasional yang dilaksanakan pada hari Minggu (23/02/2020) oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa, beberapa kelompok pemuda setempat serta beberapa pelajar yang ada di Kab. Sumbawa

    Pengusulan dan Penginputan Data Program Kampung Iklim (PROKLIM) Tahun 2020

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa serta Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB melaksanakan penginputan data dan pengusulan Program Kampung Iklim (PROKLIM) Tahun 2020

    Pengambilan dan Pengecekan Sampel di Wilayah Bendungan Beringin Sila

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa melalui Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup beserta Staf Laboratorium melakukan pengambilan sampel dan pengujian sampel pada wilayah Bendungan Beringin Sila.