BERITA

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Turut Serta Dalam Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Jumat, 13 Desember 2019   Admin LH   30  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Kamis (12/21/219) ikut serta dalam kegiatan hari menanam pohon Indonesia yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kayu Madu, Desa Kanar, Kecamatan Labuhan Badas, turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Kapolres Sumbawa, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa, PKH Se NTB, mahsisawa dan siswa SMA serta masyarakat Desa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, sangat berterima kasih dipilihnya Kabupaten Sumbawa sebagai tempat kegiatan penanaman pohon, mengingat hutan di  Kabupaten Sumbawa banyak yang sudah gundul. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimasnyah menyampaikan bahwa pentingnya merawat serta menjaga hutan untuk agar dapat dinikmati anak cucu kita kelak srta mewujudkan NTB Hijau.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan oleh Gubernur NTB kepada kelompok masyarakat peduli hutan yang ada di Kabupaten Sumbawa senilai 4 Milyar Rupiah, acara ditutup dengan penanaman pohon oleh Gubernur NTB, Wakil Bupati Sumbawa serta tamu undangan lainnya. Kegiatan menanam pohon selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.

    Tinjauan Lokasi Penambangan Pasir Ilegal di Kecamatan Lunyuk

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada hari senin (16/03/2020) bersama dengan Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Pulau Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek Lunyuk melakukan tinjauan lapangan terkait adanya Penambangan Pasir Ilegal di wilayah pesisir pantai Lunyuk.