BERITA

Dua Sekolah di Kabupaten Sumbawa Meraih Nilai Tertinggi Pada Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Provinsi NTB

Senin, 14 Oktober 2019   Admin LH   666  

Sebanyak 3 Sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa diikutsertakan dalam penilaian Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Provinsi NTB, ketiga sekolah yang diikutsertakan adalah SDN Kerato Kecamatan Unter Iwes, SMAN 3 Sumbawa Kecamatan Sumbawa dan MTs 2 Sumbawa Kecamatan Empang, ketiga sekolah tersebut adalah sekolah yang menjadi juara pada sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumabwa Tahun 2019.

Berdasarkan SK Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor: 522-714 Tahun 2019 Tentang Penetapan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Provinsi NTB Tahun 2019 bahwa nilai tertinggi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) diraih SMAN 3 Sumbawa dan nilai tertinggi untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diraih oleh MTs 2 Sumbawa. Sementara itu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) SDN kerato berada diurutan kedua dibawa SDN 1 Taliwang. Berikut adalah hasil penilaian berdasarkan SK Gubernur Provinsi NTB:

Diharapkan dengan adanya Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) sekolah-sekolah yang ada di Provinsi NTB dapat menerapkan budaya peduli lingkungan pada murid, guru serta pegawai-pegawai yang ada di lingkungan sekolah.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Saliper Ate

    Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Saliper Ate pada Minggu (21/02/2021)

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Verifikasi Lapangan Pembuangan Limbah Cair PLTD Labuhan Badas

    Kegiatan tersebut terkait dengan permohonan perpanjangan izin pembuangan limbah cair PLTD