BERITA

Penilaian Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2019

Kamis, 18 Juli 2019   Admin LH   904  

Tim penilai Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2019 yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa serta TIM PKK Kabupaten Sumbawa pada Rabu (17/07/2019) melakukan penilaian Sekolah Adiwiyata.

Penilaian pada hari Rabu dilakukan di SMA Negeri 2 Sumbawa dan SD Negeri 2 Sumbawa, adapun tujuan dari adanya Lomba Sekolah Adiwiyata yaitu untu menanamkan cinta dan berbudaya lingkungan pada seluruh warga sekolah baik murid, guru, dan para pegawai yang ada di sekolah tersebut.

Adapun sekolah-sekolah yang masuk nominasi dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Tahun 2019 yaitu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) terdiri dari SDN 2 Sumbawa, SDN Kerato dan SDN 1 Mapin Kebak, untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP)/MTs terdiri dari SMPN 3 Sumbawa, SMPN 1 Moyo Utara dan MTs 2 Sumbawa, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Terdiri dari SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa dan SMAN 1 Lape.

Rencananya penilaian sekolah adiwiyata akan dilaksanakan sampai tanggal 30 Juli 2019 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2019, Adiwiyata merupakan salah satu program yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa untuk menanamkan budaya cinta lingkungan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Saliper Ate

    Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Saliper Ate pada Minggu (21/02/2021)

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Verifikasi Lapangan Pembuangan Limbah Cair PLTD Labuhan Badas

    Kegiatan tersebut terkait dengan permohonan perpanjangan izin pembuangan limbah cair PLTD