BERITA

Sosialisasi dan Pembinaan Program Kampung Iklim (PROKLIM)

Kamis, 04 Juli 2019   Admin LH   701  

Tim Program Kampung Iklim (PROKLIM) Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan, melaksanakan kegiatagn sosialisasi dan pembinaan Proklim di Desa Mama, Kecamatan Lopok pada Rabu (4/07/2019)

Dalam pembukaannya ketuan tim Proklim Kabupaten Sumbawa, Aryan Perdana Putra, S.Si menyatakan program kampung iklim akan menawarkan kepada Desa untuk memajukan lebih memahami sektor yang meliputi pertanian, peternakan, kelembagaan serta penyediaan air bersih. tujuan dari diadakannya program kampung iklim (PROKLIM) adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perubahan iklim dan dampak yang terjadi dari akibat perubahan iklim tersebut.

Dalam sosialisasi dan pembinaan turut dihadiri oleh Kepala Desa Mama, Staf kantor Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Mama, Kepala Desa Mama menyampaikan rasa terima kasih kepada tim PROKLIM Kabupaten Sumbawa yang telah memilih Desa Mama, dan masyarakat Desa Mama akan selalu menerima tim dengan tangan terbuka kapanpun tim akan datang.

Rencananya Desa Mama akan diikut sertakan dalam lomba PROKLIM pada Tahun 2020, PROKLIM sendiri merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Saliper Ate

    Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong di Pantai Saliper Ate pada Minggu (21/02/2021)

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Hari Peduli Sampah Nasional 2021

    Verifikasi Lapangan Pembuangan Limbah Cair PLTD Labuhan Badas

    Kegiatan tersebut terkait dengan permohonan perpanjangan izin pembuangan limbah cair PLTD