BERITA

Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Tinjauan Lapangan di PT. Central Rezeki Agrindotama

Rabu, 03 Juli 2019   Admin LH   224  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa melakukan tinjauan lapangan di PT. Central Rezeki Agrindotama, pengecekan lapangan dilakukan oleh Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Ir. Hj. Nur Zaenab, Kabid Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Priyadi Prima Putra, ST, MT, Kasi Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Lingkungan Abdul Azis, Kasi Pencemaran Lingkungan M. Sabri, A.Md,Kep dan Satf lainnya.

Peninjauan lapangan yang dilakukan oleh tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa berdasarkan surat keberatan dari warga tanggal 28 Juni 2019, dimana surat tersebut berisi keberatan atas adanya bangunan atau tempat didirikan alat pengering jagung yang dikhawatirkan menimbulkan polusi debu dari alat tersebut.

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan tim Dinas Lingkungan Hidup, perusahaan tersebut masih dalam tahap pembangunan, beberapa ijin meliputi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Dokumen Lingkungan (UKL-UPL) ijin linkungan dan ijin oprasional lainnya telah dilengkapi oleh perusahaan.

Pihak perusahaan mengaku telah difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu untuk melakukan mediasi dan diskusi kepada warga setempat terkait dengan didirikannya pabrik penggilingan jagung, namun tidak warga yang datang pada acara tersebut.

Diharapakan para perusahaan yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat menaati pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang ada pada dokumen lingkungan (UKL-UPL)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.

    Tinjauan Lokasi Penambangan Pasir Ilegal di Kecamatan Lunyuk

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada hari senin (16/03/2020) bersama dengan Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Pulau Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek Lunyuk melakukan tinjauan lapangan terkait adanya Penambangan Pasir Ilegal di wilayah pesisir pantai Lunyuk.