BERITA

Self Assesment Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Bagi Pelaku Usaha dan Puskesmas di Kabupaten Sumbawa

Rabu, 19 Juni 2019   Admin LH   199  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (19/06/2019) mengadakan sosialisasi Self Assesment Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan bagi pelaku usada serta puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa, kegiatan tersebut bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa. Hadir pada kegiatan tersebut PT. Pertamina Terminal BBM Badas, PLTD Labuhan Badas, PLTD Boak, Beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa, Hotel Seaside Cottage, Pelaku usaha penggiliagan jagung dan pelaku usaha lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Haris, S.Sos dalam sambutannya Kadis Lingkungan Hidup menyampaikan pentingnya bagi pelaku usaha memiliki ijin lingkungan serta melakukan pengelolaan lingkungan baik pengelolaan lingkungan baik pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan pengelolaan limbah B3 bagi pelaku usaha dan puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Materi self assesment disampaikan oleh Kepala Seksi Kajian Dampak Lingkungan Hidup Aryan Perdana Putra, S.Si, isi dari materi kegiatan yang disampaikan berupa pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara serta pengelolaan Limbah B3 mulai ijin, TPS Limbah B3 sampai pengangkutan Limbah B3 kepada pihak pengelolah Limbah B3.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan kepada PT. Pertamina Terminal BBM Badas serta PLTD Labuhan Badas untuk membagi informasi tata cara pengelolaan lingkungan di perusahaan mereka, perlu diketahui kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang memiliki pengelolaan lingkungan terbaik di Kabupaten Sumbawa dengan peringkat PROPER Biru.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup Hj. Rahmawaty, S.Pi, M.Si, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha dan puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat melakukan pengelolaan lingkungan baik serta melaporkan kegiatan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa setiap 6 bulan Sekali atau 2 kali dalam setahun.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.

    Tinjauan Lokasi Penambangan Pasir Ilegal di Kecamatan Lunyuk

    Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada hari senin (16/03/2020) bersama dengan Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Wilayah Pulau Sumbawa, Camat Lunyuk, Polsek Lunyuk melakukan tinjauan lapangan terkait adanya Penambangan Pasir Ilegal di wilayah pesisir pantai Lunyuk.