BERITA

Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup di PT. Pertamina Terminal BBM Badas

Rabu, 19 Juni 2019   Admin LH   301  

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada selasa (18/06/2019) melakukan kunjungan lapangan di PT. Pertamina Terminal BBM Badas, pada kunjungan tersebut tim dari Dinas Lingkungan Hidup langsung disambut oleh Operation Head Terminal BBM Badas Satrio Hadi Wibowo, dalam sambutannya satrio Hadi Wibowo menyampaikan suatu kehormatan dan merupakan suatu kebanggan Tim Dinas Lingkungan Hidup datang berkunjung di Perusahaan yang beliau pimpin.

Tim dari Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Ir. Hj. Nur Zaenab menyampaikan bahwa Kunjungan lapangan ini merupakan kegiatan Pengawasan Lingkungan Hidup sekaligus praktek lapangan dari kegiatan Self Assesment Pelaksanaan Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan yang dilaksanakan pada senin lalu. Menurut Hj. Nur Zaenab dipilihnya PT. Pertamina Terminal BBM Badas sebagai Kunjungan Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dikarenakan Pertamina merupakan perusahaan yang menjalankan kaidah lingkungan hidup yang baik di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan memantau beberapa titik pengelolaan lingkungan yang ada di PT. Pertamina Terminal BBM Badas seperti TPS Limbah B3, Pengendalian Pencemaran Udara dan Pengendalalian Pencemaran Air, kegiatan pengawasan lingkungan difokuskan pada materi yang disampaikan pada sosialisasi self asessment seperti bentuk TPS Limbah B3, Simbol limbah B3, Neraca Limbah B3, Penentuan titik sampling cerobong Asap, Logbook pengguaan genset, bentuk IPAL, flowmeter IPAL serta kemungkinan pengenceran dan by pass pada IPAL.

Kunjungan ini diharapkan menambah pengetahuan bagi pegawai Dinas Lingkungan Hidup dalam melakukan pengawasan lingkungan, dalam penutupnya Ir. Hj. Nur Zaenab menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Pertamina Terminal BBM Badas atas sambutannya diharapkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat melakukan studi banding untuk menerapkan pengelolaan lingkungan seperti yang ada di Pertamina.

               

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Verifikasi Lapangan Pembuangan Limbah Cair PLTD Labuhan Badas

    Kegiatan tersebut terkait dengan permohonan perpanjangan izin pembuangan limbah cair PLTD

    Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup

    Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan (Bimwas) pada hari Senin (23/03/2020) dilaksanakan di PT. Sumbawa Apsara Beton

    Pembersihan Sampah di Jalan Garuda Oleh Tim UPT. Persampahan

    UPT. Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa pada Rabu (18/03/2020) melakukan kegiatan permbersihan pemotongan pohon untuk pelebaran jalan di sepanjangan jalan garuda.